Jumat, 11 April 2014

Pantai Sawarna, Banten

    Pantai Sawarna merupakan pantai wisata yang terletak di Desa Sawarna, sebelah selatan Provinsi Banten. Pantai ini cukup jauh jaraknya dari kota Jakarta sehingga tidak terlalu banyak pengunjung yang datang dari luar kota. Pengalaman saya menuju Pantai Sawarna dengan mengendarai sepeda motor yang berangkat dari Jakarta menempuh waktu sekitar 5 - 6 jam. Ada dua jalur menuju Pantai Sawarna, pertama kita bisa menempuhnya melalui jalur Bogor - Sukabumi - Sawarana, jalur kedua yaitu bisa melewati Kab.Rangkas - Pandeglang - Malimping - Sawarna. Jalan yang kita lewati menuju pantai ini berliku-liku serta tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim. Berhati-hatilah membawa kendaraan di jalan ini karena ada beberapa jurang yang akan dilewati dalam perjalanan.
    Pantai ini memiliki pasir putih yang cukup lebar dan ombak yang besar sehingga sangat cocok bagi teman-teman yang menyukai olahraga surfing / selancar. Beberapa turis luar negeri datang ke pantai ini karena ombaknya yang besar, mereka terlihat menikmati berselancar diatas ombak besar di Pantai Sawarna. Ada tempat yang menjadi ciri khas Pantai Sawarna yaitu dua buah batu besar yang terletak di pinggir pantai yang biasa disebut dengan Batu Layar. Pemandangan Batu Layar pada saat sore hari / senja sangat indah dan sangat cocok bagi para pemburu foto.
   Di sekitar lokasi Pantai Sawarna terdapat banyak warung-warung makanan dan minuman. Harga penginapan disini terbilang cukup murah berkisar antara 300rb-500rb per malam.

Pantai Sawarna

Batu Layar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar